Rabu, 14 Januari 2009

Menjadi Kaya dengan Menulis

Oleh:Aisyah

Salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh BEM FKIP Untan pada Kamis (4/12). Pelatihan karya tulis ilmiah ini bertema “Menjadi Kaya dengan menulis”. Acara di mulai pada pukul 12.30 sd 17.00 WIB yang di buka langsung oleh PD III Drs. Ahcmadi, MSi.

Pelatihan yag diadakan di aula FKIP ini mendapat sambutan antusias dari para mahasiswa. Para mahasiswa baru datang berbondong dan juga mahasiswa utusan HIMA dan UKM.

Acara berlangsung seru karena selain jumlah peserta yang meluap juga menghadirkan para mahasiswa yang pernah masuk dalam final di kompetisi karya tulis ilmiah. Baik tingkat universitas maupun tingkat nasional.

Sedangkan pemateri dalam pelatihan ini adalah Arifin Sayuti Putra, SH (Ketua Lingkar Ilmiah Studi Mahasiswa) dan Drs. Bystari, selaku dosen matematika FKIP Untan. Arif memberikan materi mengenai motivasi menulis, manfaat menulis, kunci sukses menulis, persiapan menulis dan proses persiapanmenulis. Sedankan Bystari memberikan materi engenai bagian-bagina karya tulis ilmiah di pandu oleh Ummy Khosiyah sebagai moderator.

Setelah materi, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi. Dalam simulasi, peserta di bagi dalam kelompok yang terdiri dari tiga orang dan di pandu langsung oleh para jawara karya tulis ilmiah. Mereka adalah Agus Setyadi, Rahmat Kalis, Indra Gunawan, Sabar Darono, Valentino Febrioka, Hilma Sari, dan Christian Nopri Timang.

Adapun tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk membangkitkan gairah menulis bagi para mahasiswa, khususnya di kalangan FKIP, sebab dengan menulis, kita dapat kaya, baik ilmu, kosakata, materi, dan berbagai pengalaman lainnya.

0 Comments:

Post a Comment